Buka Bersama

fotooooKemarin sore sampe malam capek buanget. Seharian acaranya nonstop. Mulai dari kuliah, bimbingan tesis, sampe akhirnya buka bersama. Seru juga kemarin buka bersamanya. Sebagian besar teman satu kelas pergi semua. Hanya ada enam orang yang tidak ikut kalo ngga salah. Jadi kemarin ada 17 belas orang plus tiga orang yang berasal dari lain kelas. Total ad 20 orang. Banyak juga tuh. Kita berangkat menggunakan lima buah mobil. Lokasi buka bersamanya di Danga Bay. Sebuah area di pinggiran kota Johor Bahru yang  berisikan pertokoan dan restoran yang menghadap ke selat Johor. Kami berbuka di sebuah tenda besar di lokasi parkir yang menyediakan menu buffet alias prasmanan. Per orang dikenai biaya sebesar 25.8 ringgit. Kalau dirupiahkan memang banyak banget tuh. Uang segitu bisa buat nraktir semua orang di angkringan. Dan seperti yang aku duga, menu yang disediakan pun ngga begitu istimewa. Memang bermacam-macam sih, tapi itu-itu aja. Satu bahan makanan dibuat berbagai variasi. Jadi ada ayam ini, ayam itu, ayam dll. Kalo dipikir-pikir, sebenarnya itu kreatif atau ngga punya ide sih?

Setelah azan Magrib berkumandang, tanda sudah diperbolehkan untuk berbuka, kami kemudian langsung menyerbu makanan yang sudah kami ambil sebelumnya. Yang aku makan tadi adalah nasi briyani, kari daging, bola-bola ikan, ikan tepung, dan tak lupa telur. Setelah itu aku ambil buah. Yang ada cuma semangka. Ngga ada yang lain. Kue-kue kecil yang disediain pun berpinsip “satu tapi banyak”. Artinya ya tadi, satu macam jadi beberapa macam. Misalnya kue lapis pandan. Macam lainnya kue lapis pandan dicampur ketan. Trus kue lapis dengan bentuk yang sama dengan kue lapis pandan tapi rasanya cokelat. Plus ada yang dikasih ketan juga. Hmmm…. Sebenarnya ngga cuma itu sih. Ada lagi gerai-gerai yang menyediakan ayam penyet, pecel lele, soto madura, dll. Tapi ya buat apa jauh-jauh kesini kalo makan itu-itu lagi. Tapi pada dasarnya, makanan tidak menjadi masalah. Yang penting bisa kumpul-kumpul dengan teman sekelas. Entah kapan lagi bisa begitu. Dan tak lupa, foto bersamaaaaa….

About MazGan

Be a Better Human Komentator Segalanya
This entry was posted in Jalan-Jalan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s