Wajah Baru

new_resizeKemarin waktu mau buat stiker tanda kendaraan di balai keselamatan (pos security) kampus, malah kena peringatan. Dan gak berkaitan dengan kendaraan. Jadi ceritanya gini, waktu aku mau mengembalikan formulir permohonan stiker, petugas yang akan melayaniku menanyakan kenapa rambutku panjang. Aku bilang aja belum sempat untuk dipotong. Sibuk tugas menjadi alasanku. Setelah mendapatkan cap, aku pergi ke kantor pengurus asrama untuk meminta cap juga. Balik lagi ke balai keselamatan, trnyata sudah banyak yang antri lagi. Selagi aku mengantri, ada seorang petugas keamanan yang sedang keluar dari kantor. Serta-merta aku menutupi kartu pelajarku yang menempel di dadaku. Biar gak ketahuan kalo aku ini pelajar. Eh, ternyata aku lupa. Aku memegang formulir berwarna merah muda yang artinya formulir untuk pelajar. Dan dia pun berhenti di sebelahku. Awalnya aku cuek-cuek aja. Pura-pura gak tau kalo dia lagi nanya ke aku. Akhirnya suaranya semakin meninggi. Mau gak mau aku menoleh. Kira-kira percakapan waktu itu kayak gini:

Petugas: “Kenapa rambutnya panjang?” (pertanyaan bodoh nih)

Aku: “Ya karena belum potong rambut”

Petugas: “Kenapa belum dipotong?” (pake muka sok galak)

Aku: “Belum sempat dipotong.” (jawaban suka-suka)

Petugas: “Kenapa belum sempat??” (tambah sok galak)

Aku: “Ya belum sempat lagi (aja).” (tambah suka-suka)

Petugas: “Kenapa belum sempat lagi???” (makin jengkel orangnya nih)

Aku: “Ya nanti aku potong.” (ikutan jengkel)

Petugas: “Kenapa nanti-nanti????” (mulai panasssss…)

Aku: “Ya karena belum sempat.” (muter ke depan lagi)

Abis itu, aku trus pergi ke counter layanan sambil gak peduli. Akhirnya petugas itu ngomong: “Kalau saya lihat kamu lagi, nanti saya kasih denda!!!” sambil ngeloyor pergi. Plus masih menggerutu ini itu. Dalam hati aku tertawa. Hahahaha. Emang siapa ente? Kok maksa-maksa untuk potong rambut. Tapi akhirnya aku tadi potong rambut juga. Bukan karena si petugas itu, tetapi karena besok senin mau ketemu supervisor. Jadi harus rapilah. Maklum, udah sejak bulan Januari lalu aku belum potong rambut lagi.

About MazGan

Be a Better Human Komentator Segalanya
This entry was posted in Umum. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

