Tulisan-tulisan Dari Blogspot (2)

Kucing Penyebar Receh (9 Agustus 2006)

Copy of winda n ciciPanas… Pegal… Haus… tapi.. Hepiiiiiii..! Kalo pembaca sekalian melihat judul posting ini, mungkin akan bertanya-tanya. Kok kucing penyebar receh? Nah, begini ceritanya. Hari ini, abis jemput si kucing ndut alias Winda dari kursus komputer, Mas Ganjur pergi muter2 nyari anak-anak jalanan buat dibagiin receh. Tentu aja bersama si kucing ndut. Makanya disebut kucing penyebar receh. Kayak yang di toko-toko tuh, yang biasanya ditaruh di etalase buat manggil pembeli. Tangannya goyang2 terus. Lucu. Tapi kalo kucing yang ini yang goyang lidahnya terus, alias banyak makan. Perjalanan kami dimulai dari sebuah gedung bertuliskan Jogja View di daerah yang disebut dengan Mrican. Setelah kami ber2 naik motor, kemudian baru kuhidupkan mesin motornya. Setelah itu, kami menuju arah demangan yang ternyata tidak ada target. Kayak H2C aja ya. Baru di per3an UIN kami menemui beberapa Anjal alias anak jalanan. Setelah memberi receh, kucing yang satu ini menepuk-nepuk kepala salah satu anjal. Gemes katanya. Perjalanan masih panjang. Kami menyusuri jalan Adisutjipto hingga per3an Janti. Memang susah. Kalo ngga dicari banyak yang dateng, tapi begitu dicari kok kayak ngumpet. Seperti kentut. Yang kehilangan senang, yang menemukan marah2. Ngga nyambung ya? Hee.. Biarin. Akhirnya di Malioboro-lah kami berlabuh. Dengan berjalan kaki menyusuri kedua sisi trotoar Malioboro, kami membagi -bagikan uang receh yang tersedia. Entah berapa banyak pengemis dan pengamen yang kami beri. Puas sudah. Kami bersyukur karena tangan kami masih berada di atas. Hari sudah semakin sore. Kamipun meninggalkan dermaga parkir Malioboro Mall. Berjalan pulang dengan muka tersenyum. Plus kepanasan. Panaaaaassss….! Everyday is SunDay in Jogja. Itulah sekelumit cerita pada hari ini. Semoga masih dapat kami lakukan di lain hari dengan rizki yang lebih besar sehingga semakin banyak pula rizki yang dapat dibagikan. Makasih ya Ndut chayank udah mau nemenin!

About MazGan

Be a Better Human Komentator Segalanya
This entry was posted in Umum. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s