Bioskop Baru, Kepala Pusing

Hehehe, tadi aku bingung sih mau ngapain. Tujuan pertama sih ke bengkel motor. Mau benerin lampu yang mati-mati terus. Ternyata memang eror di sistem kelistrikannya. Harus ganti apa gitu. Gak jelas ngomongnya. Agak mahal juga. 40 ringgit. Habis itu, aku pergi ke U Mall di Pulai. Mau beli beberapa barang. Nah, sesampainya disana, aku ingat kalau bioskopnya udah buka. Jadinya abis belanja langsung coba nonton deh. Aku beli satu tiket untuk film Ice Age 3. Tempatnya sih bagus. Nice and cozy. Total ada 5 teater. Cukup banyak untuk sebuah bioskop yang berada di sebuah pusat perbelanjaan. Sesampainya di dalam, ternyata kecil juga. Hanya ada 7 baris, masing-masing ada 14 kursi yang dipisahkan oleh sebuah gang di tengah. Plus ada  dua baris yang hanya terdiri dari 4 buah dan 2 buah kursi pada bagian belakang kanan dan kiri. Jadi total ada 110 kursi penonton. Kecil kan? Apalagi layarnya pun hanya berukuran sekitar 6 m x 3 m saja. Bandingkan dengan bioskop-bioskop besar yang panjang layarnya bisa mencapai 9 m atau lebih. Tapi berhubung posisi layar dan kursi cukup dekat, atau bahkan sangat dekat, maka, tampilan di layar juga jadi ikut ‘membesar’. Namun tetap aja kurang mantap. Format widescreen jadi kurang terlihat. Tampilan layar menjadi tanggung antara format televisi (3:4) dan widescreen (16:9). Yah, mau gimana lagi. Mall-nya juga gak begitu besar. Mungkin lebih baik kalo dibuat menjadi tiga teater saja tapi bisa maksimal. Kan pengunjungnya juga gak sebanyak kalo di Johor Baru yang juga didatangi oleh orang-orang dari Singapura. Tapi gak papa deh. Yang penting kalo mau nonton film gak perlu jauh-jauh ke JB. Walau efeknya bikin kepala pusing, soalnya jarak terlalu dekat dengan layar.

Hari Senin ini adalah hari dimulainya semester baru. Banyak banget mahasiswa ‘berkeliaran’. Gak kayak pas libur kemarin. Hantu aja sampe ngga menampakkan diri karena saking sepinya, hehehe. Tapi untuk kuliah besok Rabu, aku kemungkinan mau bolos. Kenapa? Nyontreng donk! Kan katanya bisa pake paspor. Kebetulan ada temenku yang jadi panitia TPS. Mau kapan lagi nyobain pemilu di luar negeri? Kan gak tiap tahun. Kalo gak diperbolehkan nyontreng juga gak papa. Yang penting mau melihat suasana pemilihan di luar negeri. Apakah ada eror juga seperti yang terjadi di beberapa TPS di dalam negeri? Kita lihat aja besok. Tunggu liputannya! Hahaha, kayak reporter aja nih. Oh iya, buat bang Haikhal, selamat jalan besok. Ditunggu lagi di convocation.

About MazGan

Be a Better Human Komentator Segalanya
This entry was posted in Umum. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s