Sambutan Sang Pelangi

pelangiAkhirnya aku balik lagi deh ke Johor setelah menempuh perjalanan yang cukup lama juga. Maklum, rute yang ditempuh bukan rute biasanya. Kali ini aku balik ke Johor lewat Kuala Lumpur. Aku berangkat dari rumah sekitar pukul 14.00 siang dan sampai di bandara 45 menit kemudian. Sesampainya di bandara, hujan lebat pun langsung mengguyur kota Palembang. Dan akhirnya banyak penerbangan yang ditunda karena alasan cuaca. Penerbanganku yang seharusnya berangkat pukul 16.30 pun harus ditunda. Tapi gak masalah. Masih bisa makan dulu. Setelah itu, pada pukul 17.05 wib, pesawat pun meluncur kencang di atas landasan yang basah dan terbang menembus awan-awan hitam.

Selama di dalam pesawat, aku hanya membaca buku yang aku beli di bandara tadi. Tanpa terasa, pesawat pun sudah mau mendarat di Kuala Lumpur. Tepat 1 jam penerbangan, pesawat mendarat dengan selamat di bandara LCCT KL walaupun dengan hempasan yang cukup keras dan membuat beberapa penumpang sempat berteriak karena kaget. Aku lihat jam. Pukul 18.05 wib atau 19.05 waktu Malaysia. Dan saat pesawat sedang taxiing menuju apron, aku melihat keluar dari jendela pesawat. Ada sebuah sambutan yang luarbiasa. Sebuah pelangi yang sangat besar dan utuh! artinya benar-benar membentuk sebuah setengah lingkaran. Baru pertama kali ini aku melihat yang seperti itu. Biasanya hanya sebagian  saja. Terlebih lagi dengan langit berwarna kemerahan karena senja. Hmm.. Setelah berurusan dengan pihak imigrasi, aku langsung menuju bus yang akan membawaku menuju Kuala Lumpur. Seperti yang pernah aku ceritakan, bandara di KL ini jaraknya lebih dari 50 km. Di daerah yang lebih populer disebut dengan Sepang. Saat jam di bus menunjukkan pukul 20.00 local time, bus pun bergerak. Hanya satu jam yang dibutuhkan untuk perjalanan itu.

Sesampainya di KL Sentral, aku langsung naik taksi menuju Puduraya, terminal bus. Aku langsung membeli tiket dengan harga RM 31 untuk keberangkatan jam 21.30 dengan bus Transnasional. Aku lihat jam. Hmm.. cuma 15 menit lagi. Pas banget. Nunggunya juga gak lama. Setelah perjalanan selama 3 jam, bus berhenti di sebuah rumah makan. Kayaknya khusus untuk bus-bus Transnasional deh. Bagi pembaca yang sering naik bus antar kota antar provinsi pasti tahu apa yang aku maksud. Dan ternyata, bus berhenti cukup lama. Hampir 30 menit. Akhirnya, aku baru tiba di Skudai pada pukul 01.35 dini hari. Haaaah… capek banget rasanya. Besok-besok mending lewat Batam aja deh. Lebih cepat, lebih gak capek, hehehe.

About MazGan

Be a Better Human Komentator Segalanya
This entry was posted in Umum. Bookmark the permalink.