Terulang lagiiii…

Haaah… lemes rasanya begitu menyadari kalau data-data di laptopku hilang. Mau tau seritanya? Kemarin waktu di Jogja, aku baru sadar kalo Windows laptopku agak eror. Sebenarnya udah dibilangin ama tukang servis waktu aku mau downgrade dari Vista ke XP. Ternyata, ada CD khusus sebelum kita men-downgrade ke XP, yaitu CD recovery untuk men-set ulang sistem harddisk. Nah, aku mau coba recover dulu errornya baru aku instal ulang. Setelah aku masukkan CD recovery ke dalam optical drive, muncul tulisan bahwa dalam recovery progress akan memformat drive C (drive Windows lama) dan langsung menginstal Windows XP. Aku tekan OK. Nah, setelah Windows terinstal, aku coba cek di My Computer. Dan ternyata data-dataku di drive D sudah menghilang! setelah aku cek lagi, ternyata begini cara kerja recovery CD:

1. Mengganti nama drive C menjadi drive D dan drive D menjadi drive C.

2. Proses recovery secara otomatis memformat drive C, dalam hal ini, drive C yang diformat adalah drive C yang baru.

3. Drive C baru yang telah diformat kemudian diinstal dengan Windows yang baru.

Jadi itulah kenapa drive yang semula adalah drive yang berisi dokumen (drive D) tiba-tiba terinstal Windows yang baru. Aku gak tau kenapa begitu. Mungkin itu untuk mengantisipasi pengguna komputer yang menyimpan data langsung di My Document yang notabene berada di drive C. Haaah…. jadi males apa-apa. Baru juga nyampe Johor lagi dah ada masalah kayak gitu. Dan yang paling menyebalkan, file pengeluaran keuanganku juga ikutan hilang. Padahal belum sempat ku-back up. AAAARRRRGGGHHH…!!!!!

About MazGan

Be a Better Human Komentator Segalanya
This entry was posted in Umum. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

