Sebuah Pesan

pembukaan-pon2Beberapa hari ini aku ngga ngisi blog. Capek banget. Berangkat pagi pulang sore. Sampe kamar males apa-apa. Cuma bobokan aja. Kemarin aku liat ada comment dari mas Santo tentang tulisanku yang berjudul Sang Legenda Telah Tiada. Memang seperti kata mas Santo yaitu beliau akan selalu ada walaupun telah tiada di atas muka bumi ini. Pesan yang yang disampaikan kepada mas Santo pun mengandung arti dan tanggung jawab yang besar. Pesan itu adalah anak cucuku harus kacek. Dalam bahasa Indonesia, kacek berarti jarak. Jadi yang dimaksud adalah jarak sebuah peningkatan ke arah yang lebih baik. Memang tidak mudah. Tetapi bukan berarti tidak bisa dilakukan. Kalau melihat prosesi pemakaman kemarin, tampak sekali banyak orang yang merasa kehilangan. Itu menunjukkan berapa besarnya pengaruh beliau terhadap orang-orang disekitarnya. Jadi sebagai anak dan cucu, kita paling tidak menjaga sesuatu yang sudah dijaga baik-baik oleh beliau. Dan seharusnya ya bisa ‘kacek’ tadi. Kalau tidak, ya sami mawon. Misalnya pendidikan orangtua hanya setingkat SMA, paling ngga anaknya nanti jadi sarjana. Nah, yang repot tuh kalo orangtua sudah S2 ato S3, apalagi profesor, jadi untuk anaknya tersisa apa? hehehe. Buat ngimbangi aja dah berat, apalagi melebihi. Yah, pokoknya harus bisa menjadi orang yang lebih baik lah daripada sebelumnya.

About MazGan

Be a Better Human Komentator Segalanya
This entry was posted in Umum. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s