Jogja, Magelang, Palembang, but Johor?

rumah-magelangSewaktu di Jogja kemarin aku menyempatkan diri untuk pergi ke rumahku di Magelang. Eyangku sudah pindah dari rumah Jogja ke rumah Magelang. Kembali ke asalnya. Karena kalau mau ambil uang pensiun tiap bulannya, tidak ada orang bisa mengantar sampai Magelang. Jadi lebih baik eyangku pindah ke Magelang biar lebih mudah kalau mau ambil uang pensiun. Dengan adanya jadwal pergi ke Magelang, maka kemarin aku memundurkan hari kepulanganku. Seharusnya aku pulang ke Johor tanggal 29 tetapi aku reschedule menjadi tanggal 30. Dalam sehari itu aku mengalami 3 macam moda transportasi. Udara, air, dan darat. Perjalanan udara memakan waktu sekitar 1 jam 50 menit, perjalanan laut 1 jam 40 menit, dan perjalanan darat sekitar 50 menit. Plus waktu tunggu di bandara, terminal ferry, pengurusan fiskal, dan makan siang, maka total waktu dari Jogja menuju Johor adalah 7 jam. Gak lama kan?

Sebenarnya waktu aku pulang ke Jogja, rasanya malas mau balik lagi ke Johor. Apalagi rasanya aku kayak belum pernah pergi ke Johor satukalipun. Maklumlah, aku lebih sering dan lama berada di Jogja atau Palembang. Terlebih lagi di Johor ini belum terasa seperti di rumah. Setiap hari hanya pergi ke kampus, makan, pulang, dan tidur. Kurangnya fasilitas hiburan disini membuatku cuma bisa bergantung pada internet. Apabila pembaca sekalian melihat kehidupan kota-kota di Indonesia, maka akan sangat mudah menemukan tempat untuk sekedar bersantai. Tiap malam Minggu kita akan disuguhi berbagai macam konser musik baik yang bertiket atau gratis. Bahkan pada malam hari kerja. Kalau disini? Tidak ada. Satu-satunya hiburan yang menolong adalah bioskop yang berada di City Square. Tapi kita harus menempuh perjalanan yang cukup jauh, sekitar 25 km. Itu yang dah bikin males buat pergi kesana. Mau pake taksi mahal, mau pake bus murah tapi lama. Huah! Gak mungkinkan harus belajar terus 24 jam?!

About MazGan

Be a Better Human Komentator Segalanya
This entry was posted in Umum. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

