Go Home

batam_04Mohon maaf pembaca kalau beberapa hari ini belum ada update cerita. Soalnya aku dalam perjalanan pulang ke Jogja. Tapi sebelumnya, aku mampir dulu di Batam. Aku berangkat dari Johor sekitar pukul 11.00 siang. Kapal cepat yang aku tumpangi berangkat pukul 12.30 dan tiba di Batam pukul 14.00 (13.00 WIB). Pas banget satu setengah jam perjalanan. Setibanya di hotel, aku langsung bobokan. Guling-guling kesana kemari. Melemaskan otot-otot yang kaku. Hehehe. Hotel ini namanya Hotel Limindo Pasifik. Tarifnya lumayan murah dan terjangkau. Apalagi kalau melihat lokasinya di pusat keramaian, Nagoya. Malam aku tiba di Batam, aku diajak temanku Alexander, Adi, dan Welly untuk makan malam bersama. Lokasinya aku lupa. Pokoknya nyelip-nyelip gitu di sekitar perumahan. Makanannya enak juga. Sampe kenyang deh pokoknya.

Pada hari Minggu kemarin Adi pulang ke Jogja juga. Jadi kita rame-rame mengantar dia ke bandara. Mobil jadi penuh sesak. Total ada 6 orang di dalam mobil, aku, Alex, Adi, Ade, Welly, dan Lulu. Masalahnya mobil yang digunakan adalah Ford Ranger tipe double cabin. Jadi pada kursi belakang yang sempit diisi oleh 4 orang. Setelah Adi berangkat, maka kami lanjut jalan-jalan ke Turi Resort. Sebuah resort yang berada di pantai utara pulau Batam. Kami bisa masuk ke resort ini karena perusahaan tempat teman-temanku berkerjalah yang membangunnya. Jadi semacam ada free pass gitu. Resort ini bisa kubilang bagus sekali. Kekurangannya hanya satu. Pantai tidak begitu bagus. Bukan pasir putih dan lumayan banyak bebatuan. Tapi secara keseluruhan layak deh buat bersantai ria atau berbulan madu. Promosi nih, hehehe. Silakan liat beberapa fotonya di Foto Jalan-Jalan. Setelah puas di pantai, kami kemudian berjalan menuju jembatan Barelang yang merupakan singkatan dari Batam-Rempang-Galang. Jembatan ini dibangun untuk menghubungkan tiga pulau tersebut. Jembatan ini terletak di bagian selatan pulau Batam. Jadi kami telah melakukan perjalanan membelah pulau Batam dari Utara ke Selatan.

Akhirnya tiba juga hari keberangkatanku ke Jogja. Perjalanan ditempuh selama 1 jam 50 menit penerbangan. Mungkin itu adalah salah satu perjalanan udara yang menyenangkan bagiku. Walaupun sempat terjadi gerakan “roller coaster” selama lebih kurang 15 menit. Tapi entah kenapa aku menikmatinya. Soalnya aku tidak merasakan desiran darah ku yang biasanya terjadi pada situasi seperti ini. Kulihat seorang bapak di sebelahku sudah tampak gugup dengan tangan mencengkeram erat pegangan kursi. Mungkin pilotnya sudah berpengalaman dengan cuaca seperti ini. Salut deh! Tak lama kemudian kami mendarat dengan selamat di bandara Adisutjipto Yogyakarta walau landasan licin karena diguyur hujan lebat. Welcome back to Jogja!

About MazGan

Be a Better Human Komentator Segalanya
This entry was posted in Jalan-Jalan. Bookmark the permalink.

One Response to Go Home

  1. Udang says:

    Lho ga ada yamg seru di hotel apa?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s