Full Day

sampleHari ini capek banget. Berangkat jam 8 pagi baru sampe rumah jam setengah 6 sore. Pagi-pagi tadi aku melakukan percobaan dengan kelompokku. Core drilling dan DCP test namanya. Jadi itu adalah percobaan pengambilan sampel di lapangan kemudian diuji di dalam laboratorium. Sampel yang dipakai adalah lapisan aspal di parkiran depan laboratorium. Sebenarnya percobaan ini pernah kulakukan di tingkat S1, tapi sampel yang digunakan adalah sampel yang kita buat sendiri. Jadi bukan mengambil dari lapangan. Nah, baru sekarang ini aku melihat langsung pengambilan sampel di lapangan. Dengan menggunakan sebuah bor, maka lapisan aspal akan terambil. Bentuk sampel berupa silinder. Setelah lapisan terangkat, maka, di lubang bekas bor tersebut dilakukan tes DCP untuk mengukur tingkat kekerasan lapisan di bawahnya. Setelah hasil didapat, maka, sampel kemudian dibawa ke lab untuk diuji. Kita baru keluar lab sekitar jam 12 siang. dan jam 14.00 aku ada kuliah lagi. Dah terbayang capeknya. Apalagi dosennya adalah Mr. Johnie. Semua orang di dalam kelas serasa membeku. Bukan karena apa-apa, cuma karena sang dosen menyetel temperatur hingga minimum dan kecepatan fan hingga maksimum. Bener-bener 100% kulkas! Dingin banget! Aku yang pake jaket aja masih harus bersedekap. Sedangkan Mr. Johnie? Hahahaha…it’s nothing! Kelas selesai jam 16.00. Kemudian dilanjutkan dengan survey lapangan. Survey yang dimaksud adalah MCO, atau Moving Car Observator. Survey ini mudah sekali. Kita hanya duduk di mobil dan menghitung berapa mobil yang menyalip, disalip, dari lawan arah, dan waktu tempuh. Namun masih juga ada yang salah. Misalnya lupa menekan stopwatch. Dan tidak hanya satu orang yang membuat kesalahan. Pada bagian lain pun ada yang salah. Misalnya harus menghitung jumlah kendaraan selama satu jam, eh, kok cuma 45 menit saja. Ckckckck… Mr.Johnie sampe gak tau harus bilang apa.

About MazGan

Be a Better Human Komentator Segalanya
This entry was posted in Kuliah. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s