Walking Around

gil-harbour-frontHuah! Setelah satu malam tidur di hostel yang sempit, aku dan kakakku pindah ke hotel. Sebenarnya sih hostelnya cukup enak. Internet hotspot cuma tambah SGD 3 saja untuk 24 jam. Lumayan cepat, walau pada akhirnya aku digratiskan. Alias tidak membayar. Cuma satu hal yang membuatku kurang nyaman. Okelah kamar yang sempit (2 m x1,75 m) tidak kupermasalahkan. Tapi tempat tidur yang kelewat empuk sedangkan bantal yang sangat keraslah yang menjadi handicap bagiku. Kami kemudian pindah ke Fragrance Hotel di daerah Geylang. Sebuah daerah ‘lampu merah’. Daerah yang terkenal oleh prostitusinya. Dan itu benar juga. Walaupun siang hari, bisa kulihat bertebaran dimana-mana perempuan-perempuan yang menunggu ‘customer’. Banyak pintu-pintu kecil di sekitar kios-kios pertokoan yang merupakan pintu masuk menuju bilik-bilik untuk ‘bertempur’. Tapi banyak juga hotel berbintang 1-3 di daerah ini. Salah satunya hotel yang kupilih ini. Berdasarkan reader choice, hotel ini meraih skor 4 dari maksimal 5. Berhubung jam check in adalah pukul 15.00, sedangkan kami datang ke hotel jam 12.30, maka kami hanya menitipkan koper di hotel kemudian pergi lagi untuk jalan-jalan.

Tujuan pertama adalah Sentosa Island. Satu tempat yang belum dikunjungi oleh kakakku. Kami berangkat dari Aljunied MRT Station yang berada tak jauh dari hotel, kemudian ganti jalur di Outram Park menuju ke Harbour Front. Harbour Front ini merupakan pelabuhan penumpang di Singapore. Banyak perusahaan jetfoil dari Indonesia membuka counter tiket di tempat ini.  Maklumlah, banyak penumpang menuju Batam dan sebaliknya. Tak jauh dari Harbour Front juga terdapat sebuah mall yang bisa dikatakan cukup, bahkan sangat besar, bernama Vivo City Mall. Dari Vivo City Mall inilah kami naik monorail menuju Sentosa Island. Pada awalnya, aku mengajak kakakku pergi ke Sentosa Island via Cable Car. Tapi berhubung hal itu berkaitan dengan ketinggian, maka mau tak mau batal deh. Bagi kakakku, menginjakkan kaki di atas bumi merupakan suatu hal yang sangatlah penting, hahahaha. Ada hal yang berkesan bagiku. Yaitu tiket elektrik untuk monorail yang menggunakan sebuah kartu seukuran kartu ATM tetapi terbuat dari karton. Kartu tersebut disposable, alias sekali pakai. Kecuali ingin disimpan untuk kenang-kenangan. Satu tiket dapat digunakan untuk bolak-balik. Bagus juga tuh. Setibanya di Sentosa Island, tak banyak yang kami lakukan. Kami hanya berputar-putar saja. Karena kalau ingin naik ke salah satu atraksi, kita harus bayar biaya yang cukup mahal, kalau di rupiah-kan. Lebih-lebih kebanyakan hanya permainan untuk anak kecil. Orang-orang yang datang kesini biasanya hanya untuk bermain-main di pantai dan menghabiskan waktu libur saja. Tak lama kemudian kami bergegas pulang kemudian menuju ke Mustafa Center.

Mustafa Center ini shopping center favoritku. Di dalam satu bangunan ini, terdapat semua kebutuhan kita. Tidak seperti pertokoan di Orchard Road yang terlalu besar untuk satu macam kebutuhan saja. Apalagi di tempat ini harganya bisa jauh lebih murah. Dengan jam buka selama 24 jam, maka, kita dapat datang saja. Bahkan jam 02.00 pagi sekalipun. Tak lupa aku membeli dua buah kemeja polo dan sebuah celana training. Itung-itung biar gak rugi dah nyampe Singapore, hehehehe.

Nah, foto untuk posting ini menggunakan foto kakakku di depan Harbour Front. Biar pembaca tidak bosan untuk melihat wajahku terus. Padahal aku tahu kalau fotoku sangat dinanti pembaca sekalian, hahahaha. Ada juga beberapa foto di halaman Foto Lain. Antara lain stasiun monorail, monorail train, NG Pictures (di dalam sebuah toko dari National Geographic  Magazine), dan playground.

About MazGan

Be a Better Human Komentator Segalanya
This entry was posted in Jalan-Jalan. Bookmark the permalink.