Singapore Again

Kembali datang ke Singapore. Ya, kali ini lain urusan. Kalo kemarin menjemput, sekarang mengantar. Ada satu hal membuatku jengkel sewaktu memasuki imigrasi Singapore. Lagi-lagi aku harus dicek di sebuah ruangan khusus. Kata mereka, ini hanyalah pengecekan rutin. Rutin apanya? Kenapa harus aku lagi? Tadi aku marah besar di kantor imigrasi. Sampai-sampai semua orang berhenti beraktifitas dan melihat apa yang sedang terjadi. Dan mereka tidak tahu atau tidak mau memberitahukan alasannya. Mereka hanya berkilah bahwa tindakan mereka hanya menindaklanjuti dari petugas sebelumnya, yaitu desk officer, yang bertugas di pintu imigrasi. Aku tanya berkali-kali pun orang-orang di dalam kantor itu hanya mengatakan bahwa tidak ada masalah dan hanya sebuah pengecekan rutin saja. Alasannya karena aku adalah warga asing. Okelah, aku memang warga asing, dan juga ratusan, bahkan ribuan orang lainnya yang masuk ke Singapore. Tetapi kenapa cuma aku yang kena hingga dua kali? Mereka beralasan bahwa kalau melewati imigrasi darat, peraturan memang lebih ketat. Hah?! 100% bullshit!! Sekiranya seluruh orang Indonesia kencing di Singapore, niscaya akan akan tenggelam juga dalam lautan kencing. Jangan sok dong!

About MazGan

Be a Better Human Komentator Segalanya
This entry was posted in Jalan-Jalan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

