Visit Kuala Lumpur

inside-lrtSeperti yang telah aku katakan sebelumnya, kali ini aku akan cerita banyak tentang perjalananku ke Kuala Lumpur (KL). Kami bertiga (aku, kakakku, dan mbak Suzan) berangkat dari pemberangkatan bis di Sri Putri pukul 15.00 tepat. Tiba di KL pukul 19.30. Jadi perjalanan kami memakan waktu sekitar 4,5 jam. Kalau mau dibandingkan, jarak dari Skudai ke KL kurang lebih sama seperti dari Jogja ke Surabaya. Tetapi disini, terdapat jalan tol khusus Johor Bahru – KL, sehingga perjalanan dapat lebih cepat dan dapat lebih diandalkan waktu tempuhnya. Dengan jarak yang hampir sama, perjalanan dari Jogja ke Surabaya, memakan waktu sekitar 8 jam. Maklum, harus lewat jalan umum, banyak lampu merah, menembus pasar (atau pasarnya yang menembus jalan?), jalan hancur, dll. Setibanya di KL, hal pertama yang kami lakukan adalah mencari makan. KFC menjadi pilihan kami karena dekat dengan terminal bus dan yang sudah ‘dikenali’ oleh perut-perut kami. Setelah perut kenyang, kami segera menuju Hotel Wira dengan menggunakan taksi. Sebenarnya hotel ini agak jauh dari pusat keramaian. Tapi berhubung hanya sekitar 100 m dari stasiun MRT, jadilah hotel ini sedikit mahal walau hanya bintang 2.

Seperti biasa, kakakku malas keluar lagi setelah menempuh perjalanan jauh. Jadi aku hanya pergi berdua dengan mbak Suzan untuk jalan-jalan sebentar. Tujuan kami hanya satu: Petronas di malam hari! Jadi kami naik MRT dari stasiun Putra World Trade Center (PWTC) dan berhenti di Masjid Jamek Station. Setelah itu, kami pindah jalur menuju stasiun Kuala Lumpur Convention Centre (KLCC). Sesampainya disana, ternyata banyak sekali orang yang memanfaatkan malam minggu dengan berfoto di depan Petronas. Begitu juga dengan aku. Banyak sekali aku mengambil gambar disitu. Tepat pukul 24.00, lampu sorot yang menerangi Petronas Twin Tower dipadamkan. Begitu pula lampu-lampu yang berada di dalam gedung. Tetapi walaupun begitu, masih banyak yang menghabiskan waktu di sekitar taman di depan pintu Suria Mall. Dan aku pun beranjak pergi. Pulang ke hotel. Capek. Tapi sialnya, MRT terakhir adalah pukul 11.30. Jadi aku sudah tertinggal last rain. Mau tak mau aku pulang ke hotel dengan jalan kaki. Gak jauh-jauh amat sih, sekitar 3 km aja. Cuma mbak Suzan sudah menggerutu tidak karuan. Hahahaha…aku cuma tertawa saja.

Gambar pada posting ini diambil saat aku sedang berada di dalam gerbong MRT. Pada latar belakang terlihat Petronas Twin Tower dari kejauhan.

About MazGan

Be a Better Human Komentator Segalanya
This entry was posted in Jalan-Jalan. Bookmark the permalink.