Bukit Bintang dan Shopping

bintang-walkMasih di sekitar Kuala Lumpur. Setelah malam harinya aku harus ‘long march’ sampai hotel, pada pagi harinya sebisa mungkin memperkecil frekuensi jalan kaki. Maklum, sudah hampir melewati batas kemampuan jalan kaki. Kali ini kami bertiga berangkat ke KLCC pada pukul 10.00 sekalian check out dari hotel. Sesampainya di Petronas (satu area dengan KLCC), aku langsung menuju loket pengambilan tiket untuk naik ke jembatan penghubung antara dua menara. Tiket disediakan secara percuma alias gratis. Namun sayang seribu sayang.Terdapat pengumuman bahwa untuk hari ini, tiket Skybridge telah habis. Aku tak tahu kenapa. Padahal belum ada jam 11 siang. Banyak pengunjung yang kecewa. Termasuk mbak Suzan yang sudah 3 kali datang ke Petronas tetapi belum sekalipun naik ke jembatan. Akhirnya kami putuskan untuk jalan-jalan saja di Suria Mall yang berada di lantai dasar Petronas.

Pada pukul 12 siang lebih sedikit, perutku mulai terasa lapar. Kami kemudian mencari makan siang di foodcourt di dalam mall. Ramai sekali! Maklumlah, hari Minggu. Banyak orang ingin jalan-jalan. Setelah makan selesai, kami ingin pergi ke Bukit Bintang. Tempat tersebut adalah suatu lokasi shopping yang sangat populer di Kuala Lumpur. Banyak sekali pusat pertokoan disana. Kalau di Singapore kita menyebutnya Orchard Road atau Malioboro di Yogyakarta. Satu hal yang mengesalkan ialah, tidak adanya jalur MRT yang langsung menuju Bukit Bintang. Mau tak mau harus transit terlebih dahulu dan lokasi transitnya juga jauh. Jadi kami langsung saja jalan kaki menuju stasiun lain yang ada tujuan langsung ke Bukit Bintang. Jalan kaki lageeeee…..

Sesampainya di Bukit Bintang, kami menuju ke Sungei Wang Plaza. Pengunjung tampak memadati plaza ini. Kami hanya berputar-putar saja di dalamnya. Tidak ada satupun barang kami beli karena memang tidak ada niat untuk shopping. Sebenarnya sih lebih ke persoalan dana, kalau niat sih ada terus. Hehehe. Jarum jam sudah menunjukkan pukul 3 sore hari. Kami mencari tempat di luar plaza untuk beristirahat sejenak. Pilihan kami jatuh ke tempat semacam Starbucks Coffee. Setelah 30 menit istirahat, kami segera menuju stasiun bus di Puduraya. Hanya 15 menit jalan kaki dari Bukit Bintang menyusuri Bintang Walk. Untuk perjalanan pulang, aku dan kakakku kembali lagi ke Johor Bahru. Sedangkan mbak Suzan pergi ke Kuantan untuk menemui pacarnya yang bekerja disana. Jam 6 sore bus mulai bergerak. Kami tiba di Skudai pada pukul 10.00. Perjalanan pulang lebih cepat 30 menit karena traffic tidak terlalu padat sehingga bus bisa dipacu lebih cepat. Setelah check in hotel dan makan malam, aku segera kembali ke asrama. Capek. Pengen tidur. Hoahem…

About MazGan

Be a Better Human Komentator Segalanya
This entry was posted in Jalan-Jalan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s