Malam Pertama

kamar-114_03Kalo baca judulnya, jangan bayangin yang iya-iya, hehehe. Itu maksudnya malam pertama di Kolej Tuanku Conselor. Aku mendapat kamr di blok S46 No.114 di aras (lantai-red.) 1. Jadi gak perlu repot-repot naik turun tangga. Maklum disini tidak ada lift. Saat pertama kali datang kamar memang benar2 bersih tidak ada barang sama sekali. Hanya beberapa furnitur pendukung seperti ranjang, meja dan lemari. Tapi untuk urusan debu berdebu, wuih, jangan tanya coy! Entah karena lama tak ditempati atau penghuni sebelumnya tidak pernah bersih2, maka, tak heran debunya bisa diukur ketebalannya. Pertama datang, aku hanya mencoba koneksi internetnya. Lumayan cepat untuk upload, apalagi download. Setelah itu aku mandi untuk bersiap-siap pergi belanja barang2 untuk sehari hari.

Banyak sekali barang2 yang kubeli. Untung aku di temani mbak Suzan yang juga mahasiswi dari Indonesia, jadi bisa membantu membawa barang2 belanjaan. Sedikit cerita tentang mbak Suzan ini, dia adalah putri dari mantan mahasiswi bimbingan skripsi ayahku sewaktu menjadi dosen di Unsri. Dia kelahiran tahun ’78 dan sedang mengambil S2 untuk jurusan Computer and Science. Sebenarnya pacarnya juga ada di Malaysia, seorang pegawai hotel, di negeri bagian Pahang. Tetapi belum bertemu semenjak mereka datang ke Malaysia. Oke, kembali ke cerita awal. Setelah barang2 kepeluan berada di kamar asrama, maka, hal2 yang kulakukan berikutnya adalah: membersihkan lemari, membersihkan meja, membersihkan ranjang, menggosok kamar mandi, mencuci peralatan makan, menyapu dan mengepel lantai, menata dan membereskan pakaian, dan sebagainya. Capek banget! Terlebih tidak ada air minum karena aku lupa beli.

Setelah semua sudah selesai, maka aku bisa santai sejenak. Besok pagi acara dimulai pukul 09.00 dan tidak ada shuttle bus yang lewat dari asramaku karena sebenarnya asramaku bukan untuk mahasiswa baru. Jadilah besok aku harus jalan kaki. Lumayan jauh juga, mungkin sekitar 1,5 km. Nah, tapi Tuhan Maha Adil, karena apa, tadi sewaktu pergi belanja, mbak Suzan tak lupa membeli roti tawar untuk sarapan besok pagi karena belum tahu kantin ada dimana. Dan ternyata rotinya terbawa di plastik belanjaanku. Hahahaha… Alhamdulillah… Ok-lah, sekian dulu tulisan untuk malam ini. Sampai jumpa esok hari. Silakan buka halaman foto-foto untuk melihat lebih banyak.

About MazGan

Be a Better Human Komentator Segalanya
This entry was posted in Kuliah. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s