Johor, here i come!

800px-singapore-johor_causewayHalo semua! dari judulnya pasti sudah tau. Ya, sekarang aku sudah di Johor Bahru (JB), tepatnya di Skudai. Dari Palembang aku berangkat hari Minggu 7 Desember 2008 pukul 09.20 menggunakan Silk Air. Dengan waktu tempuh selama 50 menit, maka pada pukul 10.10 aku telah tiba di Singapore (pk. 11.10 local time). Dari Singapore ini aku diantar oleh ayah dari temanku hingga ke JB menggunakan mobil. Terjadi antrian yang cukup lama di pintu keluar imigrasi Singapore karena hari itu adalah hari Minggu. Banyak warga Singapore pergi ke JB untuk berbelanja karena harga disana lebih murah. Terutama bahan bakar minyak (bensin). Tak jarang yang pergi jauh2 ke JB hanya untuk isi bensin. Walau sebenarnya ada pengecekan tangki BBM di imigrasi, tetapi biasanya sih tetap jalan terus. You know i know-lah. Seketat-ketatnya Singapore ternyata masih ada celah juga.

Setelah keluar dari imigrasi Singapore, kami ‘dihadang’ lagi oleh imigrasi ato imigresen dalam bahasa Malaysia. Antrian disana jauh lebih panjang. Mulai masuk ke jembatan Singapore-Malaysia sudah terjadi antrian. Hampir satu jam kami mengantri. Capek sekali. Untung sebelumnya kami sudah mengisi perut terlebih dahulu. Selepas dari imigresen, kami menuju Skudai yang ditempuh dalam waktu 20 menit.

Rose Cottage Hotel adalah tempat sementaraku sebelum aku pindah ke asrama. Harga untuk single room adalah RM 58 dengan RM 1 = Rp 3.400. Tetapi aku tawar harganya menjadi RM 50. Hmm,ternyata hotel juga bisa ditawar. Acara berikutnya setelah masuk kamar hotel adalah: GLUNDUNG-GLUNDUNG di tempat tidur. Cuapeknyaa….

Itulah sekelumit cerita perjalananku dari Palembang hingga Johor Bahru. Wish u the best!

About MazGan

Be a Better Human Komentator Segalanya
This entry was posted in Umum. Bookmark the permalink.

One Response to Johor, here i come!

  1. kepompong says:

    selamat ya,udh sampe dsna dengan selamat
    keren banget fotonya,jd ingin kesana.Ternyata lama juga ya dihadangnya,wah…hotel apa mo beli baju tuh,bisa di tawar segala,rada kaget juga dengernya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s