First Day

Hari-hari belum berlalu…

Ya, hari pertama disini hanya kulewatkan dengan nge-net berjam-jam ato main game di kamar hotel. Tak ada hal lain yang bisa kulakukan. Selain tak punya kendaraan sendiri, seharian tadi hujan juga terus mengguyur kota ini. Secara garis besar sudah bisa kulihat bagaimana budaya hidup disini. Tak jauh beda dengan Indonesia, apalagi dengan Sumatera yang kebanyakan masih sama-sama satu ras, melayu. Kota Skudai ini tidak terlalu besar. Pusat keramaian kota bisa diputari dengan jalan kaki saja. Maklum, keramaian yang ada juga dibuat hanya sebagai pendukung dari UTM. jadi tidak terlalu besar tapi tersedia segalanya. Sebut saja toko komputer, dealer motor dan mobil, cuci mobil, toko cat, toko alat tulis, toko perlengkapan sembahyang Buddha, pompa bensin, hotel, klinik gigi, handphone dan aksesoris, pengobatan cina, grosir sembako, layan dokumen, bengkel kendaraan bermotor, aksesoris mobil, dan tak ketinggalan MALL. Hanya ada satu mall yaitu JUSCO. Namun bisa dibilang lengkap, mulai dari restoran cepat saji (KFC, McDonald, DunkinDonuts), Starbucks Coffeshop, toko buku, kaset n CD, toko olahraga, foodcourt, supermarket, berbagai restoran, toko elektronik, dll. Ada juga Giant Hypermart tapi terletak di gedung yang berbeda.

Bila menginginkan suasana yang lebih ‘meriah’ lagi, kita harus berjalan dulu menuju bandar (kota-red) Johor Bahru yang berjarak 30 menit perjalanan. Namun harga-harga disana sedikit lebih mahal karena berseberangan dengan Singapore. Tapi saya rasa semua yang ada disini sudah lebih dari cukup untuk sekedar penunjang proses belajar. Bila anda menginginkan sebuah wisata, maka cukup sampai Singapore saja atau sekalian ke Melaka atau Kuala Lumpur.

About MazGan

Be a Better Human Komentator Segalanya
This entry was posted in Umum. Bookmark the permalink.

One Response to First Day

  1. kepompong says:

    namanya juga hari pertama,jadi masih bingung mau ngapain..ntr klo udh kuliah,sibuk deh dengan kegiatan2 dikampus.Jangan2 ga ad waktu lagi buat cerita2 kyk gni.
    Cerita mu buat aku jadi ingin kesana aja,kayaknya keren banget tempatnya..bisa shopping lagi.Kebiasaan mu ga hilang juga y,ga di sini atw disana sama aj.Tetap ‘gelundung-gelundung’ di tempat tidur..Klo kebiasaan yang satu lagi masih?kebiasaan di pagi hari?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s